Contoh Pantun Bahasa Jawa

Selain di masyarakat betawi tradisi berpantun juga dikenal oleh masyarakat dalam budaya budaya lain di nusantara seperti paparikan dalam budaya sunda parikan dalam budaya jawa dan umpasa dalam budaya batak. Contoh pantun nasehat pantun merupakan salah satu bentuk puisi lama yang berasal dari kata tuntun dari bahasa jawa yang artinya menyusun menuntun atau mengatur.

Kumpulan Pantun Nasehat Cinta Jenaka Perkenalan Dan Agama

Pantun dalam bahasa jawa juga disebut parikan berisi pesan pesan kehidupan.

Contoh pantun bahasa jawa. Contoh parikan pantun bahasa jawa contoh parikan pantun bahasa jawa terbaru dan terlengkap. Disini kami berikan kumpulan gambar tentang pantun muda mudi bahasa jawa contoh pembuka dan penutup pidato bahasa jawa muda mudi condrowangsan 5715 untuk mengekspresikan isi hati kamu jika ingin melihat gambar dalam ukuran lebih besar silahkan kliktap gambar pada gallery dibawah ini dan gambar akan ditampilkan pada gambar bagian atas halam ini. Contoh pantun menurut bahasa jawa kuno kata pantun berarti tuntun atuntun yang ketika diterjemahkan dalam bahasa indonesia berarti aturan.

Contoh pantun nasehat bahasa indramayu contoh pantun nasehat persahabatan percintaan contoh pantun nasehat berbalas balasan contoh pantun nasehat anak anak contoh pantun nasehat tentang kesehatan contoh pantun nasehat untuk pentas contoh pantun nasehat agama contoh pantun nasehat persahabatan 5 contoh pantun nasehat contoh pantun nasehat dan percintaan contoh pantun jenaka contoh. Pesan yang disampaikan sesuai kenyataan dalam kehidupan sehari hari juga pesan nasehat untuk kehidupan dimasa depan. Pantun bahasa jawa atau parikan digunakan sebagai sarana hiburan juga penyampaian pesan kepada pendengar.

Di zaman dahulu pantun diungkapkan dengan lisan terutama oleh masyarakat melayu di indonesia namun seiring berjalannya waktu pantun juga diungkapkan melalui tulisan seperti di buku maupun surat kabar. Pantun jawa memang cukup diminati oleh sebagian kalangan dan saya yakin termasuk anda karena kalau tidak mungkin anda tidak akan sampai ke blog kumpulan pantun jawa ini. Contoh ucapan silaturahim maaf maafan moment hari raya idul fitri dalam bahasa jawa malam sobat blogger kali ini saya akan sedikit sharing tentang contoh ucapan maaf maaf an ketika idul fitri tentunya berbeda strata bahasanya apabila kita meminta maaf kepada orang tua kita orang yang lebih tua dari kita yang lebih muda atau yang sederajat dengan kita dalam artian seumuran dengan kita.

Semoga dengan postingan diatas yang berjudul kumpulan pantun bahasa jawa lengkap dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya yang sedang mencari beberapa refrensi atau contoh kumpulan pantun bahasa jawa. Dapat disimpulkan bahwa kata pantun mempunyai makna yang mengatur setiap pembacanya untuk memahami nasehat dan makna yang terdapat dalam kandungan isi pantun tersebut. Kumpulan pantun lucu bahasa jawa berikut saya share kumpulan contoh pantun bahasa jawa yang lucu abis.

Dan semoga dengan pantun bahasa jawa diatas dapat berbermanfaat untuk sobatku semuanya.

Contoh Pantun Lucu Buatlagi Com

55 Contoh Pantun Lucu Banget Yang Bisa Bikin Ketawa Ngakak

60 Contoh Pantun Nasehat Belajar Anak Sekolah Orang Tua Agama

Kumpulan Pantun Bahasa Jawa For Android Apk Download

43 Koleksi Pantun Lebaran Bahasa Jawa Terbaru Kumpulan Ucapan

Puisi Kucing Bahasa Jawa 28 Images Gambar Lucu Bahasa Jawa

Beberapa Pantun Cinta Utk Nembak Cewe Kaskus

Pantun Jowo Lucu Kocak Bikin Ngakak Gambar Dp Nasihat Bahasa

100 Contoh Pantun Jenaka Nasehat Teka Teki Agama Cinta Lucu

Contoh Pantun Jawa 4wanda 4wanda Brainly Co Id

Download Kumpulan Pantun Lucu Google Play Softwares Arokl6jq7tra

100 Pantun Cinta Romantis Lengkap Dengan Contoh Rayuan Gombal

Kumpulan Pantun Bahasa Jawa Pragramy ў Google Play

10 Contoh Pantun Bahasa Jawa

Puisi Bahasa Jawa Apps On Google Play

Kumpulan Pantun Lucu Untuk Sahabat Terbaik Penulis Cilik

Gambar Kata Kata Pantun Parikan Jawa Keren Dan Lucu Dpunik

Status Galau Bahasa Jawa Ekspresi Kegundahan Kepogaul

200 Contoh Pantun Jenaka Cinta Teka Teki Nasehat Bijak Bahasa Jawa

Pantun Lucu Bahasa Jawa

Tenlotanna51 S Soup

Contoh Parikan Pantun Bahasa Jawa Cacingkremi Com

Kumpulan Pantun Nasihat Gosip Cerita

Pantun Cinta Kumpulan Pantun Kangen Bahasa Jowo Jawa


0 Response to "Contoh Pantun Bahasa Jawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel