Jenis Pantun Dan Contohnya

Pantun merupakan sebuah karya selain memiliki irama serta rima yang indah juga memiliki makna yang penting. Fungsi dari pantun nasihat adalah untuk mengajarkan budi pekerti dan nilai luhur kepada masyarakat dan anak cucu.

Pengertian Dan Contoh Pantun Cinta Lucu Nasehat Romantis Teka

Pantun kasih sayang adalah jenis pantun yang isinya tentang rasa cinta atau kasih sayang dan umumnya merupakan pantun anak muda.

Jenis pantun dan contohnya. 13 jenis jenis pantun beserta pengertian dan contohnya 6 january 2017 by andhika wiratama jenis jenis pantun betawi adalah salah satu suku asal indonesia yang menetap di kawasan jakarta. We would like to show you a description here but the site wont allow us. Pantun anak anak adalah pantun yang merefleksikan dunia anak anak baik pikiran maupun perasaan mereka.

Sebelum mengenal apa saja jenis dari pantun ada baiknya teman teman memahami dengan baik dulu ciri ciri dari jenis puisi lama yang satu ini. Pantun adalah satu jenis puisi lama dan sudah dikenal luas dimasyarakat indonesia. Hemat kata pantun adalah jenis puisi lama yang tiap baitnya terdiri atas empak baris serta memiliki sampiran dan isi.

Adapun pantun mempunyai sajak akhir dengan pola a b a b atau a a a a. Macam macam pantun dan contohnya pantun adalah puisi melayu lama berasal dari indonesia dimana terdiri atas sampiran serta isi mempunyai rima a b a b. Ditinjau dari segi usia pantun dibedakan menjadi tiga yaitu.

Pantun ini biasa digunakan sebagai sarana untuk perkenalan mengungkapkan perasaan ke seseorang atau sekedar memberikan pujian. Jenis macam macam pantun dan contohnya. Jenis dan ciri ciri pantun beserta contohnya jenis dan ciri ciri pantun beserta contohnya.

Jenis jenis pantun beserta contohnya pantun adalah salah satu jenis puisi lama pantun memiliki kekhasan yaitu terdiri dari 4 larikbaris dimana 2 baris pertama disebut dengan sampiran sedangkan 2baris terakhir disebut dengan isi. Selain itu pantun juga mempunyai sebuah aturan dan ketentuan yang mengikat. Macam macam pantun berdasarkan usia.

Pantun adalah jenis puisi lama yang setiap baitnya terdiri dari empat baris memiliki sampiran dan isi serta sangat luas dikenal dalam bahasa bahasa nusantara. Pantun nasihat yaitu jenis pantun yang berisi penyampaian pesan moral yang penuh dengan nilai nilai agama norma dan budaya.

Pantun Pengertian Ciri Ciri Dan Jenis Jenis Pantun Beserta Contohnya

Pantun Pengertian Ciri Ciri Dan Jenis Jenis Pantun Beserta Contohnya

Pantun Pengertian Ciri Ciri Dan Jenis Jenis Pantun Beserta Contohnya

Pantun Pengertian Ciri Ciri Dan Jenis Jenis Pantun Beserta Contohnya

Jenis Jenis Pantun Dan Contohnya

Pengertian Ciri Ciri Dan Jenis Pantun Materi Pelajaran

Jenis Jenis Pantun Dan Contohnya

Ciri Ciri Pantun Dan Contohnya Pengertian Jenis Struktur Lengkap

Pengertian Pantun Ciri Ciri Jenis Pantun Dan Contoh Pantun

Pengertian Pantun Dan Contohnya Seniman Gaul

Pantun Pengertian Jenis Dan Contoh Pbsifipumj Pbsifipumj Youtube

Kelas V Tema 4 Bs Pages 101 150 Text Version Fliphtml5

Pantun Pengertian Jenis Ciri Ciri Unsur Dan Contoh Jagad Id

Pantun Pengertian Jenis Macam Dan Contohnya

Penjelasan Pantun Beserta Ciri Dan Macam Macamnya

Rima Akhir Pantun Melayu Choo Ming Ding Academia Edu

Pantun Pengertian Jenis Macam Dan Contohnya

Calameo Pengertian Puisi Baru Beserta Contohnya

Pengertian Pantun Agama Dan Contohnya Tuliat Media

Penjelasan Lengkap Pengertian Dan Contoh Pantun Karmina


0 Response to "Jenis Pantun Dan Contohnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel