Majas Ironi Dan Contohnya

Dengan demikian dapat kita simpulkan bahwa penggunaan majas ironi adalah untuk mengolok olok dengan memanfaatkan kata kata manis yang sedap didengar seperti layaknya orang yang ingin memuji dan meninggikan sesuatu atau si lawan bicara. Secara umum di indonesia majas dibagi menjadi 4 macam turunan yaitu majas perbandingan majas pertentangan majas sindiran dan majas penegasa.

25 Contoh Majas Ironi Dan Pengertiannya Lengkap Contoh Majas Ku

Salah satu subkelompok majas yang cukup populer digunakan dalam kehidupan berbahasa kita sehari hari adalah majas ironi.

Majas ironi dan contohnya. Sindiran halus yang disampaikan seringkali dalam bentuk pujian namun bersifat mengolok olok yang bertujuan untuk mengingatkan menegur atau memberitahu sesuatu dengan peryataan yang berlawanan dengan fakta yang sebenarnya. Pengertian dan 30 contoh majas ironi majas ironi merupakan suatu ungkapan dengan gaya bahasa yang menyatakan makna maksud dan tujuannya dalam bentuk sindiran halus. Majas ironi dan contoh kalimatnya majas ironi adalah majas yang menyatakan hal yang bertentangan dengan kenyataan dengan maksud menyindir.

Berikut ini akan kita bahas mengenai macam macam majas dan contohnya satu persatu. Majas ini ketika diucapkan terdengar seperti pujian tetapi sebenarnya bermakna negatif atau sindiran. Ungkapan ungkapan yang berupa fakta dalam majas ironi diubah menjadi sebuah konflik atau pertentangan.

Sebagaimana yang sering ditemukan dalam pelajaran bahasa indonesia ironi adalah nama salah satu majas. Majas ini dibagi kedalam 4 kelompok umum yakni majas perbandingan majas sindiran majas penegasan dan majas pertentangan. Majas sindiran terbagi atas beberapa jenis diantaranya yakni majas ironi majas sinisme dan majas sarkasme.

Majas ini sering menjadi senjata untuk menyindir seseorang. Pada artikel sebelumnya telah dibahas tentang contoh majas ironi dan pengertian majas sinisme. Pengertian dan contoh apa yang dimaksud dengan majas ironi.

Dalam karya sastra kalimat bermajas ironi sering digunakan untuk memperkaya khasanah gaya bahasa sastra tersebut. Contoh majas ironi majas ironi adalah salah satu majas pertentangan yang paling kerap digunakan dalam obrolan sehari hari. Nah itulah macam macam majas dan contohnya macam macam majas dan pengertiannya macam macam majas perbandingan macam macam majas pertentangan macam macam majas sindirian macam macam majas penegasan dll.

Majas Macam Macam Majas Pengertian Dan Contohnya

Macam Majas Gaya Bahasa Dan Contohnya Terlengkap Ilmu Super Top

30 Contoh Majas Ironi Dan Pengertiannya Operator Sekolah

Pengertian Majas Ironi Daily Kurnia

Majas Pengertian Macam Macam Dan Contoh Portal Ilmu Com

Macam Macam Majas Lengkap Dengan Contoh Dan Pengertianya

60 Contoh Majas Paradoks Dan Pengertian Ilmusiana

Macam Macam Majas Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya

Lengkap Macam Macam Majas Contoh Kalimatnya Pilihan Terbaik

Pengertian Dan 100 Contoh Majas Ironi Alfa Singasari

101 Contoh Majas Ironi Dan Pengertiannya Lengkap

Pengertian Majas Ironi Dan Contohnya Temukan Pengertian

Pengertian Dan Contoh Majas Ironi Dan Pembahasan Bahasa Buku Siswa

Jenis Jenis Dan Contoh Majas Brainly Co Id

Contoh Majas Ironi Beserta Artinya Secara Lengkap 100

Pengertian Jenis Contoh Majas Pengertian Ahli Pengertian Ahli

Majas Pengertian Macam Macam Dan Contoh Portal Ilmu Com

58 Macam Macam Majas Beserta Contoh Dan Penjelasannya Lengkap

Contoh Puisi Bermajas Ironi Terbaru 2018

Jenis Jenis Majas

Lengkap Macam Macam Majas Contoh Kalimatnya Pilihan Terbaik

Macam Macam Majas Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Lengkap


0 Response to "Majas Ironi Dan Contohnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel